Tips memilih softlens untuk mata sensitif:

1. Jenis Softlens
Pilihlah jenis softlens untuk mata sensitif dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangka waktu pemakaian softlens juga perlu di perhatikan, apakah akan dipakai dalam jangka waktu panjang atau hanya sekali pakai. Hindari menggunakan jenis softlens yang sifatnya mengobati mata terutama bagi Anda dengan kondisi mata normal tanpa minus. Hal ini akan membuat mata menjadi rusak.

2. Kandungan Air
Sebaiknya Anda yang memiliki mata sensitif menggunakan softlens dengan kandungan air di atas 50%.

3. Bahan Softlens
Softlens dengan bahan silicone hydrogel, salah satu bahan lensa mata yang sangat direkomendasikan. Softlens jenis ini akan menjaga oksigen 5 kali lebih baik untuk kornea mata.

4. Waktu Pemakaian Softlens
Anda wajib mematuhi jangka waktu penggunaan softlens yang telah ditetapkan. Segera ganti softlens yang baru jika masa penggunaannya sudah habis.

5. Expired Softlens
Softlens harus higienis dan masih dalam keadaan baik ketika digunakan. Hal ini sangat penting untuk menghindari dampak buruk yang akan terjadi. Dampak buruk jika menggunakan softlens yang sudah kadaluarsa yaitu mata akan terasa gatal, perih, iritasi atau bisa gangguan mata yang lainnya seperti konjungtivitis.

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99KšŸ˜
.
.
Jangan lupa kunjungi Optik99k untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, Optik99k juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya.