Apakah mata merah dapat menular?

Mata merah(konjungtivitas) adalah peradangan yang terjadi pada konjungtiva. Konjungtiva sendiri merupakan selaput bening yang melapisi bagian depan mata, penyakit ini menyebabkan bagian mata yang seharusnya berwarna putih akan terlihat berwarna merah. Penyebab utama mata merah yang sering terjadi karena terkena infeksi. Infeksi tersebut terjadi bisa karena bakteri/virus, bisa juga karena kemungkinan reaksi alergi yang dapat memicu terjadinya peradangan konjungtivitis.

Biasanya konjungtivitis menyerang satu mata, tetapi setelah beberapa jam kemudian, infeksi tersebut dapat mengenai kedua mata. Perlu dicatat bahwa penyakit mata merah tidak menular langsung melalui tatapan dengan si penderita, melainkan berasal dari kebersihan diri yang kurang terjaga. Konjungtivitis yang terjadi akibat infeksi virus dan bakteri sangat mudah menular.

Mata merah yang disebabkan oleh virus dapat tertular ketika pengidapnya menyentuh mata yang mengalami peradangan kemudian menyentuh suatu benda. Maka benda itu telah terkontaminasi virus penyebab konjungtivitis. Sedangkan penularan yang disebabkan oleh bakteri dapat tertular lewat percikan ludah yang mengenai mata. Jika Anda mengalami mata merah sebaiknya tidak menggunakan kontak lensa terlebih dahulu.

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99KšŸ˜ Jangan lupa kunjungi Optik99 K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, Optik 99k juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat.
.
.
.
.
Jangan lupa kunjungi Optik99k untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, Optik99k juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik Optik99k juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak