Tahukah Kamu kebiasaan merokok bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh? Banyak penyakit yang di dapat ketika Kamu merokok, seperti rusaknya paru-paru, kanker dan mengganggu kesehatan mata.

Asap yang dihasilkan dari rokok bisa menimbulkan gangguan serius pada mata. Asap rokok mengandung bahan kimia beracun seperti tembaga dan timah yang bisa merusak kesehatan mata. Tembaga dan timah yang terkandung di dalam rokok bisa terkumpul di dalam lensa mata dan akan mengakibatkan lensa mata akan menjadi keruh sehingga bisa membuat katarak pada mata.

Bagi perokok aktif, lebih memungkinkan untuk kehilangan penglihatan dibandingkan dengan yang bukan perokok. Perokok aktif juga bisa mengalami degenerasi makula, yakni dimana kondisi penglihatan sentral seseorang akan menyebabkan kehilangan kemampuan melihat dengan detail. Walaupun hal ini biasa terjadi karena bertambahnya usia, tetapi kebiasaan merokok dapat mempercepat terjadinya kesehatan mata tanpa memandang usia.

Berhenti merokok mungkin tidaklah mudah, tetapi sebisa mungkin untuk berhenti merokok dan hindari asap rokok demi kesehatan tubuh kita ya.
Jangan lupa untuk rutin periksa mata Kamu setiap 6 bulan sekali.
Periksa matanya di optik99K ya!!

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99K😍
.
.
Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨