Menjaga kesehatan mata tidak hanya dilakukan untuk orang dewasa saja, menjaga kesehatan mata perlu di lakukan sejak dini kepada anak.

Pada saat ini sudah banyak anak-anak terkena mata minus karena terlalu sering bermain gadget, belajar atau membaca buku sambil tiduran dan di ruangan yang gelap.

Menggunakan kacamata pada anak tidak akan bisa menyembuhkan mata minus, tetapi bisa mengurangi atau memperlambat pertumbuhan mata minus pada anak. Sebagian besar orang tua masih banyak yang belum mengetahui tentang Myopia.

Apa sih Myopia itu?

Myopia (Rabun Jauh) adalah gangguan penglihatan yang menyebabkan penderitanya tidak dapat melihat suatu objek dari jarak jauh.
Kita sebagai orang tua perlu memeriksakan mata anak secara berkala untuk mengetahui apakah anak kita terkena myopia atau tidak.
Pemeriksaan mata pada anak harus dilakukan pertama kali pada saat anak lahir. Pemeriksaan kedua dilakukan pada saat anak berusia 3,5 tahun. Pemeriksaan ketiga dilakukan pada saat anak berusia 5 tahun. Setelah usia anak 5 tahun, cukup periksa mata anak secara rutin minimal setahun sekali karena mengingat kegiatan anak-anak semakin meningkat.

Myopia pada anak dapat meningkat dengan cepat tubuh dan mata mereka tumbuh. Pertumbuhan mata bisa meregangkan kornea dan retina lebih cepat. Akan tetapi, anak-anak dengan penderita Myopia biasanya mencapai penglihatan yang mantap pada saat mereka remaja.

Sebelum terkena myopia, segera lakukan pemeriksaan mata pada anak sekarang dan periksa mata anak di optik99K!!

Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨