Memakai softlens dalam jangka waktu yang lama saja bisa mengalami infeksi pada kornea mata. Apalagi memakai soflens lalu dibawa tidur.

Pada saat ini sudah banyak jenis softlens yang bisa digunakan berhari-hari bahkan bisa dipakai saat tidur, akan tetapi lebih disarankan untuk melepas softlens pada saat sebelum tidur.

Berikut ini bahaya penggunaan softlens saat dipakai tidur:
1. Mata Merah
Menggunakan softlens pada saat tidur mengakibatkan mata merah. Mata merah menjadi salah satu masalah mata yang sering dialami pengguna softlens. Hal ini disebabkan karena softlens bisa merangsang bakteri masuk ke mata sehingga menjadi penyebab infeksi mata merah pada mata.
Jika mata Kamu merah sebaiknya hentikan menggunakan softlens sementara waktu dan gunakan obat tetes mata.

2. Luka pada mata
Tidak hanya mata merah yang muncul jika Kamu memakai softlens pada saat tidur. Resiko lain yang muncul seperti gesekan antara softlens dan mata dapat melukai mata sehingga mata rentan terkena infeksi oleh bakteri.

3. Benjolan pada mata
Jika seseorang memiliki kebiasaan tidur menggunakan softlens, maka biasanya akan muncul benjolan pada matanya. Giant Papillary Conjunctivities (GPC) muncul ditandai dengan adanya benjolan di dalam kelopak mata pada bagian atas.

4. Mata menjadi sensitif
Kebiasaan tidur menggunakan softlens dapat mengakibatkan tertutupnya jalan oksigen menuju kornea mata, hal ini akan membuat mata menjadi sangat sensitif. Kornea mata membutuhkan oksigen untuk menjaga kelembapan dan juga mencegah terjadinya infeksi pada mata.

Buat Kamu pengguna softlens, mulai sekarang gunakan softlens dengan baik dan benar. Pilihlah softlens yang berkualitas dan disarankan oleh dokter mata, selain itu ingat untuk menjaga kebersihan softlens yaa.

Kamu juga bisa membeli softlens di semua cabang optik99K!!

Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨idu