Pada saat bekerja Kamu pastinya menghabiskan banyak waktu berhadapan dengan layar laptop atau komputer. Hal yang terjadi adalah leher Kamu terasa kaku dan mata menjadi mudah lelah. Kondisi mata lelah bisa membuat produktivitas sehari-hari menurun, tentu saja itu akan merusak kenyamanan Kamu pada saat bekerja.
Berikut ini tips dalam mengatasi mata lelah saat menggunakan laptop:

1. Berkedip Lebih Sering
Pada saat fokus bekerja di depan layar, aktivitas yang sering terlupakan adalah berkedip. Padahal berkedip sangat penting untuk membasahi mata, dapat mencegah mata kering dan iritasi mata. Untuk mengurangi risiko terjadinya mata kering, Kamu bisa mencoba untuk berkedip 10 kali sambil menutup mata secara perlahan setiap 20 menit.

2. Mengatur Pencahayaan Layar dan Ruangan
Salah satu faktor yang membuat mata mudah lelah adalah cahaya layar yang terlalu terang. Apalagi kalau Kamu bekerja di ruangan yang memiliki banyak sumber pencahayaan. Banyaknya cahaya yang masuk ke mata akan membuat Kamu lebih sering menyipitkan mata karena terlalu silau. Kamu sebaiknya mengurangi sumber pencahayaan di ruang kerja dan mengatur cahaya laptop hingga Kamu merasa nyaman pada saat menatap layar.

3. Rutin Melakukan Periksa Mata
Hal yang harus kamu lakukan secara rutin adalah melakukan periksa mata.
Orang yang bekerja dengan menggunakan gawai, sebaiknya melakukan periksa mata sedikitnya setahun sekali. Akan tetapi, lebih bagus lagi kalau periksa mata 6 bulan sekali.

Nah Kamu tidak perlu khawatir, dioptik99K menyediakan jasa periksa mata secara gratis disemua cabang optik99K yaa!!

 

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99K😍
.
.
Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨