Tahukah Kamu, kalau mata ternyata banyak memiliki fakta unik yang mungkin jarang Kamu ketahui. Ini dia fakta unik tentang mata:

1. Mata berkedip hingga 10.512.000 kali setahun
Rata-rata orang berkedip sekitar 15 sampai 20 kali per menit, yang berarti manusia rata-rata berkedip 4.200.000 kali pertahun. Jadi kesimpulannya, rata-rata manusia berkedip sekitar 10% dari total jam saat mata terjaga.

2. Iris mata memiliki 256 karakteristik unik
Selain sidik jari, iris mata bisa dijadikan objek untuk mengidentifikasi suatu individu loh.
Iris mata memiliki lebih banyak karakteristik unik dibandingkan dengan sidik jari. Jika sidik jari memiliki 40 karakteristik unik, maka iris mata memiliki 256 karakteristik unik. Jadi hal inilah yang membuat individu sulit tertukar jika di identifikasi melalui iris mata.

3. Mata mampu melihat sekitar 10 juta warna berbeda
Ilmuwan mengatakan bahwa mata manusia bisa melihat lebih banyak warna dari warna pelangi.
Mata mampu membedakan 500 jenis warna abu-abu, dan yang lebih keren lagi adalah mata manusia dapat mendeteksi 10 juta warna yang berbeda. Tetapi mata manusia tidak bisa melihat cahaya ultraviolet atau inframerah, yang hanya bisa dilihat oleh serangga.

Itu dia fakta unik tentang mata yang menakjubkan bukan? Maka dari itu kalian harus menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan mata dapat bekerja dengan optimal. Jangan lupa untuk melakukan periksa mata setiap 6 bulan sekali di optik99K.

 

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99K😍
.
.
Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨