Mata merupakan indra penglihatan yang penting bagi manusia. Maka dari itu pentingnya untuk menjaga kesehatan mata. Karena jika kesehatan mata terganggu, aktivitas harian pun juga akan ikut terganggu.

Pada saat ini penggunaan gadget cukup sering kita gunakan. Melihat layar gadget dengan waktu yang lama dapat membuat mata menjadi lebih mudah lelah, bahkan sinar biru yang dihasilkan dapat mengakibatkan katarak. Seiring dengan bertambahnya usia, mata menjadi lebih rentan mengalami kerusakan dan terkena berbagai penyakit. Maka dari itu, pentingnya untuk setiap orang melakukan periksa mata secara rutin.

Pentingnya periksa mata
Melakukan periksa mata akan menjalani serangkaian untuk memeriksa fokus penglihatan dan jarak pandang. Hasil tesnya akan menentukan kelainan refraksi mata yang Kamu alami, seperti rabun jauh, rabun dekat dan mata silinder.
Bagi Kamu pengguna kacamata, lensa kontak, atau yang sudah melakukan bedah lasik untuk memperbaiki penglihatan mata, melakukan periksa mata ini bertujuan untuk memantau kondisi mata dan juga mengetahui apakah masalah penglihatan yang di derita semakin memburuk atau tidak.

Umur berapa sebaiknya mulai periksa mata?
Periksa mata bisa dilakukan sejak dini oleh anak pada saat berusia 3 tahun. Hal ini dilakukan untuk mengetahui gejala gangguan mata yang sering dialami oleh anak, seperti mata malas (amblyopia) dan mata juling (strabismus).
Usia 4-19 tahun, pemeriksaan mata dianjurkan untuk mengatasi lebih dini jika ada kelainan rabun jauh. Sedangkan untuk umur 20 tahun keatas harus dilakukan secara teliti dan menyeluruh, terutama jika Kamu memiliki riwayat keluarga yang menderita sakit mata.
Jika sudah memasuki lanjut usia dan Kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kondisi mata Kamu. Penyakit mata degeneratif (karena usia) akan lebih mudah timbul.

Melakukan pemeriksaan mata secara berkala dapat membantu mendeteksi sejak dini, sehingga gangguan pada mata bisa segera ditangani.
Kamu bisa melakukan pemeriksaan mata di semua cabang optik99K loh, alat pemeriksaan yang digunakan sudah canggih dan modern untuk bisa mendeteksi kelainan refraksi mata Kamu.

 

Untuk informasi selanjutnya jangan lupa untuk follow akun @optik99K😍
.
.
Jangan lupa kunjungi optik99K untuk mendapatkan promo kacamata terbaik, optik99K juga merupakan opsi terbaik jika kamu mencari optik terdekat di tangerang dan sekitarnya. Selain banyak promo menarik optik99K juga memiliki berbagai varian kacamata mulai dari kacamata photochromic, kacamata anti radiasi, kacamata baca, sampai kacamata anak✨